Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ikut Arahan Partai, Gibran Temani Ganjar Blusukan

KORANUSANTARA – Bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo memanfaatkan hari libur untuk safari politik. Minggu, 23 Juli 2023, Ganjar menghadiri acara jalan sehat di Solo. Dirinya ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dalam acara tersebut mengenakan kemeja belang putih-hitam, seragam kampanye Ganjar untuk pilpres.

Jalan sehat itu diikuti sekitar 18 ribu kader PDIP Kecamatan Jebres, Solo. Kedatangan Ganjar disambut meriah ribuan peserta jalan santai yang dipusatkan di kawasan Pucangsawit, Jebres. Gubernur Jawa Tengah itu juga terlihat didampingi Kepala Lembaga Kebijkaan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Hendrar Prihadi dan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Saya melihat ke arah sana ujungnya enggak kelihatan. Kepalanya banyak sekali,” kata Ganjar di panggung pemberangkatan jalan sehat.

Setelah berkegiatan di Solo, Ganjar bertolak ke Kabupaten Bogor. Blusukan ke Pasar Citeureup. Masih didampingi Gibran. Di sana telah menanti Wali Kota Bogo Bima Arya dan beberapa politikus PDIP. Di antaranya, Panda Nababan, Adian Napitupulu, dan Ono Surono. Hadir pula pasangan selebriti Anang Hermansyah-Ashanty dan Thariq Halilintar.

Saat di pasar, Ganjar menyambangi satu per satu lapak pedagang. Ganjar lalu berbincang-bincang. Baik dengan para pedagang maupun pembeli di pasar. Pada kesempatan itu, warga mengeluhkan harga kebutuhan pokok yang naik. ’’Harga ayam (naik), Pak,’’ ungkap pembeli.

Selepas menyapa sejumlah pedagang pasar, Ganjar lantas menikmati sajian kopi. Lalu, menghadiri acara Extravaganjar Gercep Bareng Kreator yang digelar di Saung Berkah, Cibinong, Bogor.

Selain Ganjar, Gibran mengatakan bahwa dirinya juga dekat dengan semua tokoh. Termasuk bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan maupun bacapres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. ’’Paling dekat ya sama Pak Ganjar,’’ katanya kepada awak media. Gibran menyatakan siap mendampingi Ganjar untuk berkeliling daerah. Putra Presiden Joko Widodo itu menambahkan, dirinya akan selalu siap jika diperintah partai. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular