Sabtu, Juni 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ichsan Rapi: Pemkab Berau Harus Prioritaskan Solusi untuk Blankspot

**Dorong Pengentasan Blankspot hingga Wilayah Pelosok**

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau diminta segera mengentaskan blankspot hingga ke wilayah pelosok. Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi.

Dia menilai, masalah blankspot kerap kali dikeluhkan masyarakat pedalaman dan hingga kini pun belum ada solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Pemkab Berau perlu memberikan perhatian lebih dan mencari solusi cepat guna percepatan era digitalisasi di Berau. Kalau pemerintah memang serius, saya rasa masalah ini bisa segera diselesaikan,” tegasnya.

Kata dia, Pemkab Berau tengah fokus dalam pengembangan dan pemerataan pembangunan di Berau. Hanya saja, kebutuhan internet pun tak kalah penting di tengah era digitalisasi.

“Apa-apa sudah berbasis online, baik itu mencari informasi, berkomunikasi, dan sebagainya,” imbuhnya.

Dirinya berharap, persoalan blankspot bisa menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah ke depan. Terlebih daerah yang memiliki destinasi wisata, perlu menjadi prioritas saat ini.

“Pemerintah jangan sampai tutup mata, perlu perhatikan kawasan mana saja yang belum terjamah internet. Paling penting itu tempat wisata supaya internet bisa berfungsi sebagai iklan dan promosi,” pungkasnya. (adv/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular