Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HKG PKK ke-52 Kukar Dimeriahkan oleh Puluhan Stand UMKM dan Desa

TENGGARONG – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke-52 tahun 2024 berlangsung meriah di Arena UMKM Panggung Utama HKG Tenggarong Seberang. Acara ini diikuti oleh 20 stand dari kecamatan, 8 stand dari desa, serta puluhan stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Fetty Puja Amelia Rendi Solihin dan Sekretaris TP PKK Julaikah Sunggono, secara resmi membuka acara tersebut pada Rabu (22/5/2024).

Maslianawati menjelaskan bahwa kegiatan ini telah diadakan setiap tahun sejak 2017 untuk mencari TP PKK yang berpotensi mewakili daerah di tingkat provinsi. “Kecamatan Muara Badak telah menjadi juara umum tiga kali,” ujarnya. Dia menambahkan bahwa rapat berikutnya akan menentukan lokasi HKG PKK selanjutnya, yang kemungkinan akan digelar di zona pesisir atau wilayah pantai.

Maslianawati berharap agar kegiatan ini tetap berkelanjutan siapa pun yang nantinya menjadi Ketua TP PKK Kukar. “Kami berharap siapapun ketua TP PKK, kegiatan ini tetap berlanjut dan tidak berhenti,” tegasnya.

Istri Bupati Edi Damansyah ini juga mencatat bahwa selama dua tahun terakhir, peringatan HKG PKK telah dilaksanakan di luar Kecamatan Tenggarong, yakni di Kecamatan Kota Bangun pada tahun 2023 dan di Kecamatan Tenggarong Seberang pada tahun 2024. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular