Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hermina Bangun Rumah Sakit di IKN, Agustus 2024 Beroperasi

JAKARTA – PT Medikaloka Hermina membidik Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk ekspansi. Perusahaan pelayanan kesehatan tersebut akan membangun rumah sakit bertaraf internasional dengan target beroperasi Agustus 2024.

Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro mengatakan, pihaknya berkomitmen kuat untuk membangun rumah sakit guna memenuhi kebutuhan masyarakat di IKN.

Pihaknya saat ini sedang menunggu izin untuk melakukan groundbreaking pembangunan rumah sakit pada Agustus 2023. Kemudian, rumah sakit akan dibangun selama setahun dan beroperasi penuh setahun berselang.

“Di saat banyak investor bersikap menunggu untuk berinvestasi di IKN, kami Hermina tengah siap membangun suatu rumah sakit yang pasti diperlukan oleh masyarakat yang saat ini sedang membangun Ibu Kota Negara di IKN,” ujar Hasmoro dalam keterangan resmi, Rabu, 21 Juni 2023.

Pembangunan rumah sakit yang diinisiasi Hermina merupakan hasil kerja sama dengan PT Bina Karya (Persero) yang oleh pemerintah telah ditetapkan sebagai Badan Usaha Otorita (BUO). Saat ini, PT Bina Karya dapat berperan sebagai master developer dan menjalankan fungsi serta tugasnya dalam hal aspek komersial dan B2B dengan investor yang berminat untuk investasi di IKN.

Menurut Hasmoro, Hermina akan membangun rumah sakit yang menyediakan fasilitas unggulan untuk ibu dan anak, jantung, stroke, pelayanan gawat darurat, dan ICU. “Kami juga siap menjadikan rumah sakit kami memiliki pelayanan bertaraf Internasional, pelayanan yang cepat dan akurat mengutamakan keamanan pasien dengan didukung digitalisasi RS electronic medical record, bangunan rumah sakit yang ramah lingkungan, green building dengan 200 tempat tidur dengan menyiapkan ruangan untuk pelayanan VIP, pasien BPJS dan non-BPJS,” papar Hasmoro.

Sebagai informasi, PT Bina Karya (Persero) dialihkan kuasa pemegang sahamnya dari Kementerian BUMN ke Otorita IKN. BUO mempunyai tugas sebagai master developer.(kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular