Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri HUT Desa Binuang, Pj Bupati PPU Siap Mendukung dalam Mewujudkan Visi dan Misi

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Desa Binuang yang ke-14 Senin (29/4/2024). Ia juga mengharapkan momentum ini menjadi titik balik kemajuan desa dan seluruh masyarakatnya.

Gelaran HUT kali ini mengangkat tema “Bersatu kita Kuat, Bersama kita Hebat”. Dengan tema itu, Desa Binuang ingin menegaskan bahwa kesatuan dan kebersamaan adalah kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan dan meraih kemajuan.

Dalam sambutannya, Makmur menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat dan dedikasi masyarakat Binuang dalam membangun desanya. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, Perwakilan Forkopimda, Camat Sepaku, dan SKPD terkait ini berlangsung cukup meriah.

“Desa Binuang telah menunjukkan contoh yang baik bagi daerah lain dengan semangat kebersamaan dan kerja kerasnya. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari perayaan ini,” ujarnya.

Ia menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, serta menekankan pentingnya dedikasi dalam bekerja demi kepentingan negara dan masyarakat.

“Saya diberikan tugas oleh negara untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di mana pun kita berada. Karena memang kita ditugaskan bekerja untuk masyarakat,” kata Makmur.

Ia memaparkan upayanya dalam meningkatkan infrastruktur dan layanan publik, termasuk penyediaan air bersih dan pengelolaan sampah. “Kami memperjuangkan ketersediaan air bersih. Kami mengupayakan pengelolaan sampah. Semua harus dilakukan,” katanya.

Ia juga menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan. Perayaan ini tidak hanya sebagai momen untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai kesempatan untuk melakukan refleksi atas pencapaian yang telah diraih serta merumuskan langkah-langkah strategis untuk masa depan desa Binuang. Berbagai kegiatan dan atraksi seni budaya lokal turut memeriahkan suasana, menghadirkan keceriaan bagi seluruh masyarakat yang hadir.

“Diharapkan, semangat dan kebersamaan yang ditunjukkan dalam perayaan hari ulang tahun Desa Binuang ini akan terus terjaga dan menjadi motor penggerak dalam setiap langkah pembangunan ke depannya. Pemerintah daerah siap memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Desa Binuang yang lebih baik dan berkelanjutan,” pungkas Makmur. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular