Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadapi Pemilu 2024, Madri Pani Ingatkan Anggota DPRD Berau Tetap Fokus pada Kepentingan Rakyat

TANJUNG REDEB – Menjelang pesta demokrasi tahun 2024, Ketua DPRD Berau, Madri Pani mendorong anggota dewan tetap menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

Dia menyebut, ada 30 anggota DPRD Berau yang masing-masing memiliki agenda dan kesibukan. Akan tetapi, dinilainya kondisi tersebut bukan menjadi suatu alasan untuk tidak bertanggungjawab sebagai wakil rakyat.

“Tugas dan fungsi DPRD tersebut di antaranya, fungsi legislasi atau pembentukan peraturan daerah, pengawasan, dan anggaran atau budgeting,” ungkapnya.

Menurut Madri, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, tidak akan mengganggu kerja seluruh anggota DPRD Berau. Tetapi banyak penyesuaian di berbagai kegiatan atau pembahasan.

“Tetapi memang akan menjadi lebih sibuk dari sebelumnya. Jadi bukan masalah,” tuturnya.

Madri menyebutkan, tupoksi anggota DPRD sudah jelas. jadi, terkait dengan tahun politik, tentu tidak berpengaruh terhadap pelayanan masyarakat. jika ada keluhan, dan meminta hearing, tentu akan dilakukan. Begitu juga untuk pembahasan anggaran 2024. Hal ini tidak menjadi penghalang, meskipun musim pemilu.

Diakuinya, anggota DPRD dipilih oleh masyarakat, tentu keinginan masyarakat yang harus diutamakan. Bukan kepentingan pribadi. Terkait dengan masa politik, menurut Madri, bisa dikerjakan, disela-sela kesibukan melayani masyarakat.

“Kenapa tidak bisa, bisa kok. Sama halnya dengan kegiatan reses juga masuk dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular