Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Golkar Tegaskan Ridwan Kamil Tidak Masuk Bursa Bacawapres

KORANUSANTARA – Nama Ridwan Kamil santer dikabarkan meramaikan bursa bakal calon wakil presiden (cawapres). Hal tersebut seiring dengan tuntasnya tugas pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut sebagai gubernur Jawa Barat.

Saat acara perpisahan, Emil sempat berujar bahwa pekan depan akan ada breaking news. Banyak pihak menafsirkan jika ucapannya tersebut sebagai penanda jika Emil akan dipinang salah satu bacapres. Dugaan kuat, Emil akan menjadi pasangan Ganjar Pranowo, bacapres dari PDI Perjuangan.

Tidak ingin kabar tersebut menguap, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara. Dirinya mematikan jika ucapan Emil yang juga wakil ketua umum Partai Golkar tersebut tidak ada kaitannya dengan pilpres.

Pasalnya, Airlangga menegaskan, sampai saat ini partainya tidak pernah membahas soal peluang Ridwan Kamil masuk bursa cawapres di internal Partai Golkar.

“Tidak berkaitan itu (Ridwan Kamil jadi bakal cawapres Ganjar) breaking newsnya,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 8 September 2023. Airlangga juga mengatakan, sampai saat ini belum pernah membahas nama Emil untuk diproyeksikan menjadi bakal cawapres Ganjar di pesta demokrasi.

Lebih lanjut, Airlangga juga menegaskan, mengatakan, pihaknya kini sedang fokus bersama Partai Gerinda dan PAN untuk mematangkan Koalisi Indonesia Maju.  Terkait langkah politik Ridwan Kamil, kata Airlangga, pihaknya sudah mempersiapkan dirinya untuk menjadi gubernur. Namun, ia tak menjelaskan nama daerahnya.

Sementara itu, Emil lewat akun Instagramnya mengklarifikasi bahwa breaking news yang dimaksud adalah memanfaatkan momen saat dirinya tidak menjadi pejabat publik dengan berlibur. “Maksudnya breaking news itu saya mau me time. Saya teh mau pergi jauh keliling dunia mulai pekan depan,” katanya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular