Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Golkar Benarkan Ada Pertemuan Megawati dengan Ridwan Kamil

KORANUSANTARA – Rencana menduetkan Ganjar Pranowo, bacapres dari PDIP dengan Ridwan Kamil (RK) bukanlah isapan jempol. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menuturkan, RK melaporkan kepada ketua umum Airlangga Hartarto bahwa dirinya telah dipanggil oleh Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan itu, ketua umum PDIP tersebut menyampaikan tawaran pada RK menjadi wakil Ganjar

“Pak RK mengatakan pada ketua umum kami dia dipanggil, diundang oleh Ibu Megawati untuk ditawari menjadi wapres,” ujarnya. Salah satu pertimbangannya, RK memiliki basis suara yang kuat di Jawa Barat, salah satu tempat strategis yang menjadi kelemahan Ganjar.

Meski sudah ada tawaran, lanjut Doli, sikap Golkar belum bergeming dari keputusan sebelumnya dalam Munas. Yakni mendorong sosok Airlangga untuk maju dalam Pilpres.

“Jadi, kalau soal pilpres kami sampai sekarang belum mengubah keputusan. Satu-satunya nama untuk kami nominasikan sebagai capres atau cawapres itu masih Pak Airlangga Hartato,” imbuhnya.

Kalaupun ada perubahan, tuturnya, harus ada mandat baru. Baik itu melalui Munas, Rapimnas, maupun Rakernas. Sejauh ini, Doli menyebut nama RK sudah disiapkan untuk kontestasi Pilkada 2024. “Memang tinggal satu alternatif pilihannya, apakah melanjutkan jadi calon gubernur Jabar atau mau nanti di DKI Jakarta gitu,” terangnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular