Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gedung Baru Kantor Baznas Kutai Kartanegara Diresmikan, Menjadi Berkah Bagi Masyarakat

TENGGARONG – Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Kartanegara (Kukar) yang baru berlokasi di Jalan AP Mangkunegara Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, resmi diresmikan oleh Ketua Baznas Kaltim dan Bupati Kukar. Ketua Baznas Kukar, Muhammad Shafik Avicenna, menyambut peresmian ini dengan harapan agar gedung baru tersebut menjadi berkah bagi masyarakat Kukar.

“Kami menyambut baik peresmian Gedung Kantor Baznas Kukar yang baru ini, semoga akan menjadi berkah bagi kita semua,” pungkasnya

Shafik mengungkapkan proses pembangunan gedung Baznas Kukar telah dimulai sejak tahun 2005-2006 dengan cita-cita oleh para pengurus Baznas dimasa itu. Namun, baru pada tahun 2023, melalui dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pembangunan gedung ini berhasil terwujud.
“Gedung ini memiliki fungsi ganda, dimana lantai 1 telah dioperasionalkan sebagai kantor, sementara lantai 2 dan basement masih dalam tahap penyelesaian,” ungkapnya.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk, Asisten 3 Dafip Haryanto, Ketua Baznas Kaltim, Sekda Kukar, OPD lainnya, serta tokoh-tokoh militer dan kepolisian seperti Dandim, Korkompimda, dan perwakilan Kapolres Kukar.

Total biaya pembangunan gedung mencapai Dianggarkan Rp2,5 miliar rupiah melalui dana APBD Kukar, dengan sebagian besar dana disalurkan pada tahun 2023.

“Dengan ini kami juga Baznas berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja, pemanfaatan teknologi digitalisasi dalam manajemen dan penyaluran dana amal,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengungkapkan harapannya pembangunan gedung baru baznas kukar dapat menjadi amal ibadah. Dia juga mengapresiasi kerja Baznas dan hubungan yang baik antara Baznas dan Pemerintah Kabupaten, serta mengajak untuk mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah dibangun bersama. “Mudahan dengan hubungan antara Baznas dan pemerintah kabupaten terus meningkat,” tutupnya

Peresmian gedung baru Kantor Baznas Kutai Kartanegara ini menjadi tonggak penting dalam upaya pemerintah daerah dan lembaga amal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan yang lebih baik.(han/adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular