Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Barikade Gus Dur

KORANUSANTARA – Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat amunisi tambahan dukungan dari Yenny Wahid dan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur. Dukungan disampaikan Yenny dalam deklarasi di Hotel Burobudur, Jakarta.

Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid itu mengungkapkan, sebelum menetapkan dukungan, dia melakukan berbagai pertimbangan. Termasuk dengan mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya para pencinta Gus Dur. Hasilnya, hatinya lebih dekat dengan Ganjar-Mahfud.

”Hati itu lebih tinggi tingkatannya daripada sekadar pikiran-pikiran semata. Hati itu selalu mengalahkan pikiran-pikiran kalkulatif,” tuturnya.

Selain itu, Yenny merasa dekat dengan Mahfud MD. Selain kader NU, Mahfud sejak lama dekat dengan sang ayah, Gus Dur. Dia meyakini, Mahfud adalah sosok yang memperjuangkan pluralisme sebagaimana garis perjuangan Gus Dur dan mampu menegakkan keadilan.

Ditanya tentang suaminya, Dhohir Farisi, yang berada di barisan Prabowo, Yenny menegaskan bahwa tidak ada masalah. Di keluarganya, berbeda pendapat merupakan hal biasa. ”Kami adalah keluarga yang sangat demokratis,” kata dia.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid mengapresiasi dukungan Yenny dan pendukung Gus Dur. Arsjad juga menetapkan Yenny sebagai wakil Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud. Di posisi itu, Yenny akan berduet dengan Puan Maharani. ”Ini simbol pemimpin wanita Indonesia dan yang lainnya. Bagaimana kita pastikan satu hati bersama-sama,” ujar Arsjad.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular