Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gandeng Kodim 0906 Kukar, Kelurahan Loa Ipuh Normalisasi Anak Sungai

TENGGARONG – Normalisasi anak Sungai Mahakam yang berada di wilayah Kelurahan Loa Ipuh akan segera dilakukan. Normalisasi ini untuk memastikan anak Sungai Mahakam bisa kembali seperti semestinya sehingga saat hujan air sungai tidak sampai meluap.

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan mengatakan, awal Oktober ini kantor kelurahan bersama personel Kodim 0906/Kukar akan melakukan normalisasi anak Sungai sekitar Kelurahan Loa Ipuh. “Mereka (Kodim 0906/Kukar) menyampaikan awal Oktober akan bergerak,” ungkap Erri.

Terkait normalisasi anak Sungai Mahakam di Kelurahan Loa Ipuh, Erri mengatakan memang menjadi tugas dan wewenang dari Badan Wilayah Sungai (BWS). Sehingga pihaknya hanya bisa berkoordinasi dan mengajukan permohonan untuk dilakukan normalisasi.

Namun sebagai langkah awal, Kelurahan Loa Ipuh bersama Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) secara rutin melaksanakan kegiatan pembersihan anak Sungai Mahakam. Dalam sebulan, dijadwalkan 1-2 kali kegiatan. Kegiatan ini dilakukan sejak 6 bulan lalu.

“Urusan pembersihan kita dengan pokmaswas tetap gotong royong setiap bulan. Kalau untuk normalisasinya, kewenangan Badan Wilayah Sungai (BWS) Kaltim,” tutup Erri. (ADV/KN)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular