Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fokus Wujudkan Kukar Idaman, Edi Damansyah-Rendi Solihin Makin Solid Jelang Akhir Jabatan

KORANUSANTARA – Masa jabatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah-Rendi Solihin mendekati akhir. Namun keduanya masih terlihat kompak dan solid dalam mewujudkan janji-janji politik, meliputi 23 program Kukar Idaman yang menjadi turunan visi-misi kepemimpinan mereka.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar Aulia Rahman Basrie menyebut sama sekali tidak ada keretakan di antara hubungan keduanya. Malahan kolaborasi keduanya makin solid menjelang berakhirnya masa kepemimpinan mereka.

Bukan sekadar retorika, bukti konkret soliditas keduanya bisa dilihat dalam berbagai karya nyata pembangunan serta terwujudnya visi misi yang sudah direalisasikan. Kedua kader PDI Perjuangan ini memilih fokus untuk tetap bekerja mewujudkan berbagai janji politik dan visi-misi serta program pada RPJMD Kukar.

“Jadi kalau seandainya ada isu atau ada pihak yang mengabarkan ada keretakan antara keduanya, pihak tersebut harus melihat lagi secara jernih. Tidak mungkin ada keretakan apa lagi perpecahan,” tutur Aulia.

Kata dia, baik Edi dan Rendi Solihin sama-sama berusaha memaksimalkan perannya sebagai kepala daerah. Peluang keduanya kembali berpasangan pun dikatakan sangat terbuka lebar.

Keinginan tersebut, jelas Aulia, banyak datang dari masyarakat yang menginginkan keduanya kembali memimpin Kukar. Hanya saja, lagi-lagi keduanya sedang fokus untuk bekerja dengan baik.

“Kedua figur ini sama-sama memiliki kesamaan karakter. Yaitu ingin sekali membuktikan dahulu karya kepemimpinan mereka. Sedangkan untuk urusan Pilkada selanjutnya disebut urusan nomor dua,” paparnya.

Di tengah keduanya yang sedang fokus berkontribusi dengan baik, Aulia mengakui ada saja pihak yang menebarkan isu tak menyenangkan. Mulai dari isu keretakan hingga isu Pak Bupati Kukar Edi Damansyah sudah terhitung dua periode.

Namun atas kepentingan masyarakat yang lebih luas, maka PDI-Perjuangan memberikan peluang bagi keduanya untuk tetap terus bekerja dengan baik. Sehingga tak perlu ditanggapi kabar miring yang dianggap tidak konstruktif tersebut.

“Bahkan hingga saat ini, kolaborasi keduanya semakin terasa dampaknya. Tentu akibat kesolidan yang terus terbangun dengan baik. Supaya bisa ada pembuktian hasil pembangunan dengan masyarakat,” tegasnya. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular