Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Final Debat Capres Adem, Prabowo Berkali-kali Setuju Dengan Anies

JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, berkali-kali menyatakan setuju dengan pendapat calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dalam debat terakhir Capres 2024.

Debat kelima yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki tema besar kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan inklusi. Adapun sub tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Pernyataan setuju Prabowo terhadap jawaban Anies ini dimulai saat Anies membeberkan pentingnya memberi ruang luas bagi para budayawan untuk berekspresi, hingga merawat warisan budaya bangsa.

“Saya bisa menerima, saya juga setuju itu. Kalau saya jadi presiden, saya akan mempertimbangkan pendirian Kementerian Kebudayaan. Kalau ide yang baik datang dari mana pun, saya akan menerimanya dan mendukungnya,” kata Prabowo saat debat Capres kelima di Jakarta Convention Center, Minggu (4/2/2024).

                                                                       Final Debat Capres

Persetujuan Prabowo terhadap pernyataan Anies kedua terkait pentingnya memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia melalui perbaikan kesejahteraan guru. Melalui skema belanja pendidikan, bukan sebagai biaya, melainkan investasi.

“Secara garis besar, secara objektif saya menilai jawaban-jawaban Pak Anies baik, bagus, relevan, saya banyak setuju dengan jawaban tersebut,” ucap Prabowo.
“Mungkin maklum beliau mantan menteri pendidikan, tapi tidak, saya sangat sependapat,” tegasnya.

Persetujuan ketiganya terhadap ucapan Anies terkait dengan pengembangan teknologi, melalui investasi di sekolah-sekolah, termasuk teknologi yang bisa mendukung penyandang disabilitas untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Sangat relevan, saya juga sependapat. Tetapi memang sekali lagi, pemerintah harus lebih proaktif, berinvestasi di sekolah-sekolah khusus untuk mereka, dan mencoba teknologi-teknologi khusus. Sekarang sudah banyak terobosan dalam teknologi untuk membantu kaum disabilitas,” tutur Prabowo. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular