Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Festival Ramadan Kelurahan Maluhu, Jadi Ladang Rezeki Pelaku UMKM di Maluhu

TENGGARONG – Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, mengumumkan bahwa Festival Ramadan tahun ini diselenggarakan di RT8 tepatnya di masjid Al Musyawarah.

Acara pembukaan Festival Ramadan, yang dibuka langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah pada jumat (22/3/2024) malam, menampilkan beragam kegiatan seperti perlombaan hafalan surah pendek, azan, cerdas cermat, kaligrafi, hingga gerebek sahur. yang selalu dinantikan masyarakat. Kegiatan ini terbuka untuk umum, dengan partisipasi peserta dari berbagai daerah, termasuk Samarinda.

Salah satu sorotan utama acara ini adalah lomba gerbek sahur yang dijadwalkan pada tanggal 27 Maret 2024, yang diprediksi akan dihadiri oleh banyak peserta dari berbagai wilayah. Kegiatan ini juga menjadi peluang bagi pelaku UMKM setempat, yang didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan memberikan rombong jualan untuk warga Maluhu yang membutuhkan.

“Nah penerima rombong ini yang menjadi pedagang UMKM dalam festival Ramadan, dan mereka ini yang memenuhi syarat penerima zakat atau santunan dari Baznas berupa rombong tadi, sebagai upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka,” jelas Tri.

Dengan berbagai kegiatan menarik dan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, Festival Ramadan di Maluhu diharapkan akan terus menjadi momen yang luar biasa dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat.

Menariknya, acara ini akan bergiliran di masjid-masjid setempat setiap tahunnya, sebagai upaya memperkuat kebersamaan antar warga Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara ini. (Adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular