Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Erick Jadi Menko Marves Ad Interim, Emban Tugas Luhut Lainnya

KORANUSANTARA – Rupanya hanya sakit yang bisa menghentikan seabrek aktivitas seorang Luhut Binsar Pandjaitan. Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) tersebut tengah dirawat di rumah sakit di Singapura.

Presiden Joko Widodo pun untuk sementara menyerahkan tanggung jawab yang diemban Luhut kepada Erick Thohir.

Erick ditunjuk sebagai Menko Marves ad interim per Rabu, 11 Oktober 2023 sampai ada keputusan berikutnya dari Presiden. Erick sekaligus menjadi ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional, ketua Komite Kereta Cepat Jakarta–Bandung, dan koordinator penanganan polusi udara di Jakarta yang selama ini dipercayakan kepada Luhut. ”Menko ad interim menjalankan semua tugas yang diemban Menko. Sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai Menko, hal itu menjadi tugas Menko ad interim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di Jakarta.

Luhut mengungkapkan bahwa saat ini dirinya tengah menjalani tahap pemulihan di rumah sakit di Singapura. Dia bertolak ke Singapura, Selasa sore, 10 Oktober 2023 setelah mendapat tawaran dari sahabatnya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Dr Vivian Balakrishnan.

”Saya ke Singapura sekaligus untuk melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya,” ungkap Luhut melalui media sosialnya.

Luhut menyampaikan bahwa saat ini kondisinya telah berangsur membaik setelah beberapa hari dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta karena apa yang disebutnya sebagai kelelahan yang luar biasa. “Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya, terkhusus kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya,” ucapnya lewat Instagram. (*) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular