Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Elpiji Bersubsidi di Bali Langka, Dirut Pertamina Sidak ke Pangkalan

KORANUSANTARA – Kelangkaan gas elpiji bersubsidi menjadi perhatian Pertamina. Susahnya masyarakat untuk mendapatkan gas elpiji membuat Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Minggu, 30 Juli 2023, Nicke bersama anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta turun langsung meninjau sejumlah pangkalan dan agen di Bali. ’’Tadi ada kejadian yang menarik. Saat kita ke pengecer, disampaikan stoknya kosong, padahal jaraknya hanya 30 meter dari pangkalan resmi. Jadi, ternyata selama ini bukan dari pangkalan mendapatkan stok, tapi ada kendaraan yang ngedrop. Ini tidak sesuai dengan aturan yang ada. Ini yang harus sama-sama kita awasi,’’ ujarnya.

Nicke menegaskan tidak segan untuk menindak agen atau pangkalan yang menjual elpiji 3 kilogram tidak sesuai dengan aturan. Termasuk yang menjual elpiji subsidi di atas harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah daerah. ’’Kita akan kurangi atau kita stop stoknya. Kami juga membutuhkan bantuan kontrol dari masyarakat agar kami bisa mengatur betul elpiji subsidi yang menggunakan anggaran negara ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang berhak,’’ jelasnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular