Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Elita Herlina Dorong Pembangunan RTH Demi Keindahan Kota

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau saat ini sedang berupaya menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk menjaga wilayah perkotaan tetap terjaga keseriannya dan keelokannya.

Hal itu juga terus didorong oleh Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina, untuk segera direalisasikan dan memaksimalkan pembangunan RTH di Kabupaten Berau.

Menurutnya, dengan meningkatkan jumlah RTH, ini bisa menjadi solusi bagi warga untuk berwisata dalam kota. Selain itu, RTH dalam kota dapat menjadi solusi untuk mengurangi polusi dari kendaraan di jalanan.

Ia juga mengatakan bahwa RTH ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta menjadi wadah perekonomian masyarakat.

Elita mengakui bahwa setiap sudut kota saat ini tampak mulai dihiasi dengan RTH. Hanya saja, masih ada beberapa lahan milik pemerintah yang tidak difungsikan secara maksimal.

“Di sudut-sudut ini sudah banyak Ruang Terbuka Hijau, harapan kita adalah meningkatkannya lebih lanjut,” tambahnya.

Selain itu, jika terdapat RTH yang baru, perlu dikelola dengan baik, dirawat, dan digunakan sesuai dengan fungsinya. Pihak ketiga juga diharapkan dapat berperan dalam menjaga dan merawat RTH yang ada, sehingga tidak hanya bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau saja. (KN/ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular