Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Eks Gubernur Bali, I Wayan Koster Diperiksa Polda Bali Terkait Dugaan Korupsi

DENPASAR – Mantan Gubernur Bali I Wayan Koster diperiksa di Polda Bali, Rabu (3/1). Politikus PDIP itu diduga diperiksa terkait kasus korupsi.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Aviatus mengatakan Koster memenuhi panggilan dalam rangka klarifikasi. Polisi masih mendalami.

“Intinya benar ada pemeriksaan dalam rangka klarifikasi. Saat ini masih didalami. Terkait kasus korupsi atau tidak sabar menunggu perkembangan lebih lanjut dari penyidik,” kata dia.

Dalam hal ini, Jansen belum menjelaskan lebih lanjut soal kasus dugaan korupsi yang membuat penyidik Polda Bali memeriksa Wayan Koster. Dia hanya mengatakan pengusutan itu berdasarkan laporan yang masuk dan polisi masih mendalami kasus tersebut untuk proses klarifikasi.

“Iya terkait laporan masih didalami. Iya (dugaan korupsi) masih didalami, ini kan ada laporan dalam laporan itu masih diklarifikasi kebenarannya,” katanya.

“(Siapa yang melapor), untuk lebih jelasnya nanti saya cek lagi. Intinya benar dia diperiksa dan diambil keterangan dalam rangka klarifikasi,” lanjutnya.

Kasus dugaan korupsi dimaksud masih didalami kebenarannya karena baru sebatas laporan. Namun, saat kembali ditanya yang melaporkan warga biasa atau organisasi masyarakat (ormas) , dia tidak menjelaskan.

“Iya, itu masih didalami kebenarannya. Kan ada laporan dan laporannya masih didalami. Nanti, kalau ada informasi lebih lanjut, nanti kita informasikan. Benar ada laporan dan sudah diambil keterangan dalam rangka proses klarifikasi kebenaran laporannya. Dia [Wayan Koster] intinya diperiksa tadi siang,” ujar Jansen.

Sementara itu, Koster belum merespons konfirmasi atas pemeriksaan di Polda Bali tersebut. (KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular