Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Edukasi Antariksa: Pengalaman Menyenangkan di Planetarium Jagad Raya Tenggarong

TENGGARONG – Planetarium Jagad Raya Tenggarong, yang berlokasi di Jalan diponegoro, Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) selalu diminati pengunjung yang ingin mendapatkan edukasi mengenai antariksa. Selain satu-satunya di kaltim. Dengan proyektor canggih dari Amerika Serikat, planetarium ini siap memberikan pengalaman yang tidak akan dilupakan oleh pengunjung.

Seorang pengunjung asal Kota Balikpapan, Nana, sengaja mengunjungi Planetarium Jagad Raya Tenggarong berasama suami dan anak-anaknya dengan tujuan memberikan edukasi tentang antariksa kepada anaknya.

“Salah satu anak saya ini yang besar (anak pertama) suka sains, jadi penasaran kalau mau lihat langsung,” ujar Nana, menegaskan alasan kedatangannya yang dipenuhi rasa penasaran dan antusiasme akan ilmu pengetahuan.

Nana dan keluarganya berangkat dari Balikpapan sejak pagi dan tiba di planetarium sebelum jam tayang dimulai. Mereka menikmati setiap momen di planetarium, dari awal hingga akhir, mengikuti dengan antusiasme setiap penjelasan yang diberikan.

“Sangat berbeda dengan kunjungan sebelumnya, kali ini kami bisa merasakan hubungan yang tak terputus dari awal hingga akhir,” tambah Nana.

Setelah menonton presentasi mengenai antariksa. Mereka merasa puas dengan pengalaman edukatif yang mereka dapatkan di planetarium.

Dengan berbagai tontonan menarik yang disajikan, termasuk presentasi mengenai planet-planet tata surya dan objek-objek langit lainnya, Nana dan keluarganya menikmati pengalaman yang berkesan di Planetarium Jagad Raya Tenggarong.

“Kami berencana untuk kembali lagi di lain waktu dan menjelajahi lebih banyak hal di sini,” ucap Nana sambil tersenyum puas.

Dengan harapan dapat memberikan pengalaman edukasi yang bermakna bagi para pengunjungnya, Planetarium Jagad Raya Tenggarong terus menjadi destinasi populer bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam semesta.

Saat ini pengelolaan Planetarium Jagad Raya dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kukar, lembaga ini akan terus berkomitmen untuk mengembangkan planetarium satu-satunya di pulau kalimantan ini sebagai rujukan edukasi benda-benda langit yang mampu mengedukasi dan memberikan wawasan terkait dunia antariksa. (adv)

Penulis: Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular