Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Edi Minta Seluruh RT di Kukar Untuk Data Anak Dilingkunganya, Agar Bisa Mendapat Akses Pendidikan Melalui Program Beasiswa

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menekankan pentingnya pendidikan bagi anak-anak warga Kukar. Dalam sebuah pertemuan dengan Ketua RT, Edi mengingatkan agar anak-anak tidak terlewatkan dari akses pendidikan akibat kendala biaya.

Program Kukar Idaman telah meluncurkan berbagai program beasiswa, termasuk untuk anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu. “Tolong pastikan tidak ada satu pun anak Kukar yang terpinggirkan dari pendidikan hanya karena masalah biaya,” tegas Edi baru-baru ini.

Selain itu, Edi juga mendorong Ketua RT untuk memperkuat tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu tugas utama Ketua RT adalah melakukan pendataan terhadap warga. Data yang diperoleh dari Ketua RT sangat penting bagi Pemerintah dalam merencanakan program pembangunan masyarakat.

“Dengan data yang akurat, Pemerintah dapat merencanakan bantuan untuk keluarga pra sejahtera, program pendidikan, peningkatan gizi anak, dan berbagai program lainnya,” jelas Edi.

Melalui kolaborasi antara Pemerintah dan Ketua RT, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih baik dan kesempatan pendidikan yang lebih merata bagi semua anak Kukar.(adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular