Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukungan dan Dorongan bagi Kemajuan UMKM dari Pemerintah Kukar

TENGGARONG – Dukungan nyata bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) semakin terasa di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan pemberian bantuan kepada kelompok UMKM di setiap kecamatan. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kukar dalam mengembangkan perekonomian lokal.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menjelaskan pentingnya dorongan ekonomi bagi para pelaku UMKM saat berdiskusi dengan mereka di Aula Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangasanga, pada Rabu (1/5/24).

Rendi menyoroti potensi unik setiap kecamatan dalam produknya, yang bisa diolah menjadi produk bernilai tinggi dengan sentuhan khas daerah.

“Dari hasil perikanan hingga pertanian, setiap daerah memiliki potensi unik. Misalnya, daerah yang kaya akan hasil perikanan dapat mengolahnya menjadi produk olahan berkualitas tinggi seperti amplang dan kerupuk,” ungkapnya.

Rendi berharap bantuan dan kemudahan yang diberikan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, baik bagi pelaku UMKM yang baru memulai usaha maupun yang sudah berjalan. Dengan demikian, semangat berusaha dan berinovasi diharapkan terus membara di tengah masyarakat Kukar. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular