Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dua Warga Lampung Barat Tewas Diserang Harimau Sumatera, Kantor Balai TNBBS Dibakar Massa

LAMPUNG BARAT – Ratusan warga di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, mengamuk dan membakar Kantor Balai Perlindungan dan Pelestarian Alam (PPA) Resort Suoh Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Aksi ini dipicu oleh kejadian seorang warga kembali diserang harimau Sumatera yang sebelumnya menewaskan dua warga.

Dilansir detikSumbagsel, dari beberapa video yang diterima, tampak ratusan warga berkumpul di depan kantor tersebut. Beberapa warga masuk ke dalam kantor sebelum akhirnya tempat tersebut dibakar.

Pada video lainnya tampak beberapa pria yang diduga petugas dari kantor tersebut diamankan warga yang terbawa emosi pada Senin (11/3/2024) sore.

Peristiwa ini diduga buntut dari adanya satu warga yang kembali diserang harimau Sumatera. Dari kasus sebelumnya, sudah ada dua orang warga setempat yang diserang harimau hingga tewas.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi Sumandi saat dihubungi detikSumbagsel membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, saat ini Alhamdulillah kondisinya mulai kondusif. Warga sudah kembali ke kediaman masing-masing,” katanya dilansir detikSumbagsel, Selasa (12/3/2023).

Dia menerangkan peristiwa tersebut dipicu adanya warga yang kembali diserang oleh harimau Sumatera.

“Informasinya ada warga yang diserang harimau, namun selamat dan masih dilakukan perawatan. Mohon bersabar informasi lebih lanjut nanti kami sampaikan,” tandasnya. (Dtc/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular