Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Kaltim Optimis 10 Raperda Prioritas Bakal Rampung Tahun ini

SAMARINDA – DPRD Kaltim berkomitmen untuk menyelesaikan 10 Raperda yang menjadi prioritas tahun ini. Ketua Bapemperda DPRD Kaltim, Rusman Ya’qub, mengatakan bahwa target tersebut bisa tercapai sebelum tahun berakhir.

Menurut Rusman, awalnya ada 11 Raperda yang masuk dalam Propemperda 2023, namun satu di antaranya ditunda pembahasannya karena data yang belum lengkap. Raperda tersebut akan dibahas kembali tahun depan.

“Jadi sekarang tinggal 10 Raperda yang harus diselesaikan tahun ini. Kami yakin bisa menyelesaikan semua,” kata Rusman, Selasa (31/10/2023).

Rusman menjelaskan, saat ini ada 3 Raperda yang masih dalam proses pembahasan oleh Pansus. Ia berharap Pansus bisa bekerja cepat dan profesional untuk menuntaskan tugasnya.

“Pansus sudah berjanji dengan kami untuk menyelesaikan pembahasan 3 Raperda tersebut. Kami optimis mereka bisa melakukannya,” ujarnya.

Rusman menambahkan, keyakinannya didasarkan pada laporan yang diterimanya dari Pansus. Ia mengatakan, sebagian besar Pansus sudah mencapai tahap akhir atau finalisasi pembahasan. Tinggal menunggu evaluasi dari Kemendagri.

“Kami harap Kemendagri juga bisa mempercepat proses evaluasi. Pembahasan Raperda ini kami targetkan sampai pertengahan November. Jadi kami optimis bisa rampung sebelum pergantian tahun,” pungkasnya. (Adv/dprdkaltim/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular