Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Dorong BTT untuk Korban Kebakaran di Tanjung Redeb

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman, mendorong pembangunan rumah korban kebakaran di Kampung Pegat Bukur melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Kabupaten Berau.

Sakirman menilai kondisi masyarakat yang terdampak bencana tersebut sungguh ironis, mengingat beberapa pekan mendatang akan memasuki bulan Ramadan.

“Kita akan memperjuangkan apa yang disampaikan masyarakat melalui kepala kampung, untuk pembangunan rumah yang tertimpa musibah ini,” ucapnya.

Dirinya mengaku akan melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna mengakomodir pendanaan melalui anggaran BTT.

“Nanti akan kita support juga bagaimana pemanfaatan dana tidak terduga yang bisa dipakai untuk membangun rumah bagi warga,” tuturnya.

Selain itu, Sakirman juga menyampaikan belasungkawa atas peristiwa yang menimpa warga Kampung Pegat Bukur beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, ia berharap bantuan anggaran tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal, sebab, katanya, tidak sedikit masyarakat yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut.

“Mudah-mudahan dari anggaran itu, bisa sedikit meringankan beban masyarakat kita yang terdampak kebakaran,” tandasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular