Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Berau Desak Pemerintah Realisasikan Janji Pemerataan Infrastruktur

TANJUNG REDEB – Wakil Ketua Komisi I DPRD Berau, Suharno menyinggung janji kampanye Bupati soal membangun dari pinggiran.

Dia membeberkan, saat ini hanya beberapa titik jalan di perkampungan serta jalan usaha tani, yang tersentuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Padahal, infrastruktur jalan tersebut dikatakannya sangat penting dan dibutuhkan untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat di perkampungan.

“Pada saat kampanye, Bupati sudah sering menjanjikan pembangunan dimulai dari pinggiran. Tapi kenyataannya hanya beberapa titik saja yang tersentuh,” ungkapnya.

Dirinya mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengoptimalkan kinerja. Tujuannya agar serapan anggaran dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mendorong semua pihak untuk melaksanakan pembangunan secara optimal dan padat karya.

“Tentunya dengan tetap memanfaatkan seluruh potensi sumber daya yang tersedia secara sinergi. Dan Kami mohon ke depannya semua OPD-OPD dan yang bertugas di lapangan benar-benar peka terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Kendati demikian, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, yang disampaikan pihaknya dapat menjadi perhatian serius, sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dapat terwujud. “Semoga janji-janji Kampanye ditepati. Jangan sampai hanya tinggal janji saja,” pungkasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular