Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Apresiasi Capaian Pemkab Berau dalam IKLH

TANJUNG REDEB – Apresiasi diberikan oleh Anggota Komisi II DPRD Berau, Dedy Okto Nooryanto, kepada Pemkab Berau yang berhasil menduduki urutan ke-3 se-Kaltim serta urutan ke-76 se-Indonesia dalam capaian Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH).

“Saya memberikan apresiasi dan turut bangga. Capaian ini sebagai wujud dari kepedulian Pemkab Berau terhadap lingkungan hidup. Artinya kepedulian terhadap lingkungan juga berhasil,” ucapnya.

Meski begitu, Dedet, sapaan akrabnya, tetap berharap OPD terkait khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), terus meningkatkan kinerja, melakukan evaluasi terhadap hal-hal yang dirasa kurang serta mempertahankan apa yang telah dicapai saat ini.

Selain pengawasan, dikatakannya juga penting untuk menambah anggaran untuk penyelesaian persoalan lingkungan yang terjadi.

“Penanganan terkait persoalan lingkungan hidup harus terus menjadi atensi bagi semua pihak. Termasuk melakukan pengawasan terhadap perusahaan yang menghasilkan limbah baik pertambangan maupun perkebunan,” pungkasnya. (adv/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular