Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPC PP PAUD PPU Gelar Seminar Parenting untuk Peringati HUT Ke-67

PPU – Dalam rangka peringatan HUT Ke-67 Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PP PAUD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar seminar parenting bertempat di aula lantai I Kantor Bupati PPU pada Selasa (30/4/24).

Seminar parenting ini mengusung tema ‘Pemenuhan Hak Anak sesuai dengan Pertumbuhan dan Perkembangan Anak’ yang dihadiri oleh Yayasan PAUD di Kabupaten PPU, Tim Penggerak PKK, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan (DWP) serta perangkat daerah terkait di lingkungan pemerintahan Kabupaten PPU.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Sekda PPU Tohar menyampaikan sekian banyak aspek yang perlu dipertimbangkan orang tua dalam mendidik anak. Pemenuhan hak fisik anak pasalnya menjadi keniscayaan dan pemenuhan hak anak terkait aspek pendidikan merupakan suatu hal yang paling fundamental.

“Dengan adanya seminar ini, orang tua sebagai subjek dan anak sebagai objek. Dengan seminar ini diharapkan dapat menjadi orang tua yang bertanggung jawab,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC PP PAUD Kabupaten PPU Riawati Koriyah menyampaikan anak usia dini adalah harta kekayaan yang dapat menjadi penentu keberhasilan Indonesia di masa depan khususnya dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

“PP PAUD memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan yang holistic dan integrative atas kesehatan, gizi, pengasuhan, perawatan, perlindungan dan kesejahteraan anak. Diperlukan kerja sama yang saling bahu membahu untuk mewujudkan hal ini,” tutup Tohar. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular