Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ditegur KPI Soal Penampilan Feminim, Ivan Gunawan Pamit dari Brownis

JAKARTA – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menegur acara TV Brownis karena menampilkan presenternya, Ivan Gunawan mengenakan busana yang dianggap feminim. Penampilan Ivan Gunawan tersebut dianggap melanggar etika dan norma yang berlaku di masyarakat.

Penampilan Ivan Gunawan yang dipermasalahkan oleh KPI tersebut yaitu pada tanggal 30 Oktober 2023 lalu. Penampilan tersebut dianggap melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

Dalam episode tersebut, Ivan Gunawan tampil dengan mengenakan pakaian serba hitam. Pria yang lebih akrab disapa dengan Igun tersebut tampil dengan jaket sequin dengan detail bulu di bagian bahunya.

Terbaru, Ivan Gunawan memilih hengkang dari acara Brownies akibat hebohnya kasus teguran dari KPI tersebut.

Melalui akun Instagramnya pada Senin (8/1/2024), Ivan Gunawan menuliska kata pamitannya di sana. Ia mengumumkan ke publik keputusannya untuk pergi dari Brownis.

“Thank you @brownis_ttv sudah memberikan Tempat buat aku berkarya selama ini,” tulis Ivan Gunawan.

Selain berterima kasih kepada pihak acara, ia menyebut nama-nama dari rekan kerjanya. Ia meminta maaf jika memiliki kesalahan kepada mereka..

“@ruben_onsu @ayutingting92 @wendicagur maaf kalo ada selah selama kita kerja selama ini. Mba @jck_desaratu terima kasih kesempatannya,” tambahnya.

Ivan Gunawan juga pamit dan meminta maaf kepad semua tim yang bekerja untuk acara tersebut. Ia meminta maaf terutama atas keputusannya untuk memilih pergi dan melanjutkan kariernya di tempat lain.

“Semua team maafin mamih harus melanjutakan kehidupan di tempat lain,” lanjutnya. (Sua/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular