Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispora Kukar Menggelar Festival Mini Soccer tingkat Kabupaten untuk Anak Usia Dini

TENGGARONG – Dalam upaya untuk mendorong semangat dan motivasi anak-anak dalam dunia sepak bola, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menghelat Kejuaraan Sepak Bola Mini untuk anak usia dini, yang kali ini diadakan di Lapangan Indoor Mini Soccer kompleks Gelanggang Olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang mulai kamis (9/5/2024) pagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Aji Ali Husni, menyampaikan bahwa festival ini merupakan kali kedua diselenggarakan dan merupakan bagian dari program yang telah direncanakan sebelumnya. Kejuaraan ini juga menjadi wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan olahraga, khususnya sepak bola, di Kukar.

“Kami berharap melalui Festival Mini Soccer ini, semangat anak-anak dalam bermain sepak bola semakin berkobar-kobar. Perlombaan ini juga menjadi tolak ukur bagi pelatih dan manajer klub sepak bola di Kukar untuk melihat sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan,” ungkap Aji Ali.

Dalam Kejuaraan kali ini, selain menyelenggarakan pertandingan sepak bola, Dispora Kukar juga memberikan perhatian terhadap peningkatan sumber daya manusia di bidang keolahragaan. Hal ini ditandai dengan adanya pelatihan dasar bagi para pelatih sepak bola dengan sertifikasi D yang dilakukan bekerja sama dengan ASPOP Provinsi Kalimantan Timur.

“Kami juga akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang. Kami berharap anggaran tahun ini memungkinkan untuk melaksanakan Kejuaraan untuk usia 13 dan 15 tahun, karena fase ini sangat penting dalam pembinaan atlet,” Pungkas Aji Ali.

Festival sepak bola mini ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengembalikan fungsi Gelanggang Olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang memaksimalkan penggunaannya untuk kegiatan olahraga masyarakat. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular