Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispora Kukar Gelar Berbagai Lomba di 2 Lokasi Berbeda Selama 2 Hari

TENGGARONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) bakal menggelar berbagai kegiatan pada tanggal 7-8 Oktober 2023. Mulai dari Jambore MTB Begodak Padang Huma, Bupati Cup Idaman XC Race, dan Push bike.

Kegiatan yang diselenggarakan di 2 tempat berbeda ini, akan diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai daerah di Kukar dan sekitarnya. Jambore MTB Begodak Padang Huma yang merupakan gelaran ke-10 ini akan diikuti lebih dari 700 pecinta olahraga sepeda se-Kalimantan Timur (Kaltim). Dan akan melakukan start dari Halaman Kantor Bupati Kukar.

“Kemudian XC Race BMX digelar di Komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, semuanya memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar,” terang Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.

Selain itu, ada gelaran push bike yang perdana digelar di Kukar akan diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati. Ali mengatakan, sebelumnya kejuaraan push bike hanya dilakukan di luar Kukar. “Kali ini kita fasilitasi anak-anak kita untuk bertanding, selama ini push bike ini hanya diselenggarakan di mall,” tambahnya.

“Dan agenda seperti ini akan terus kita lakukan ditahun-tahun kedepan, baik itu Jambore, XC Race BMX, maupun push bike,” begitu sambungnya.

Ia juga menambahkan, di waktu yang bersamaan pihaknya akan menggelar lomba fier fighter. Sebagai wadah silaturahmi dan bertukar ilmu para relawan pemadam kebakaran di Kukar. “Nanti kita kompetisi kan, ini yg kedua kalinya lanjutan tahun lalu,” pungkasnya.(Adv/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular