Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diskes PPU Berikan Dukungan dan Bantuan Stunting ke Posyandu Shinta Dewi Desa Giri Mukti

PPU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Kesehatan PPU terus melakukan pengendalian terhada kasus tengkes (stunting) di daerah. Salah satunya dengan menyerahkan bantuan ke pada keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di PPU.

Salah satunya yang dilakukan di Desa Giri Mukti Kecamatan Penajam, Rabu (2/4/2024) lalu. Selain itu, penyerahan yang dilakukan oleh Pj Bupati PPU, Makmur Marbun ini juga memberikan bingkisan untuk para kader Posyandu Shinta Dewi Desa Giri Mukti Kecamatan Penajam.

Kepala Dinas Kesehatan PPU Jansje Grace Makisurat mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak stunting di Kabupaten PPU. Karena terdapat satu anak stunting yang membutuhkan bantuan makanan.

“Serta sebagai support kepada para kader Posyandu Shinta Dewi karena sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Adapun Posyandu Shinta Dewi Desa Giri Mukti merupakan posyandu terbaik se-Kabupaten PPU yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi. Hal ini juga menjadi tanggung jawab pihaknya untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan.

“Salah satu penilaian Posyandu Shinta Dewi menjadi juara di seluruh Kabupaten PPU karena diketahui memiliki banyak inovasi,” terang Grace.

Dia berharap kader Posyandu Shinta Dewi agar lebih semangat lagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat karena hasil-hasil program Posyandu Shinta Dewi sebagai contoh untuk posyandu di Kabupaten PPU.

“Kemudian para kadernya terlatih, tanah yang ditempati sudah milik sendiri, mereka juga sudah memiliki usaha sendiri seperti hidroponik sayur sayuran, ternak kolam ikan, juga UMKM,” pungkasnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular