Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dikabarkan Sakit, Prabowo Sebut Hoaks sambil Joget Silat

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2, sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan dirinya dalam keadaan sehat. Dia mengatakan, jika ada yang mengabarkan dirinya sakit hal itu merupakan hoaks.

“Hoaks itu,” singkat Prabowo usai mendampingi Presiden Jokowi di Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Hal senada juga disampaikan Jokowi. Ia menyebut, kondisi Menteri Pertahanan sehat.

“Sehat wal afiat, kok,” kata Jokowi.
Prabowo kembali menegaskan kabar dirinya kurang sehat adalah hoaks. “Hoaks, hoaks,” kata Prabowo sambil berpose joget silat.

Pantauan di lokasi, Prabowo memang tidak terlihat sakit. Dia dapat berjalan seperti biasa mendampingi presiden meninjau alutsista udara bersama Panglima TNI dan seluruh Kepala Staf TNI.

Sebelumnya, Prabowo Subianto disebut sedang kurang sehat. Hal ini disampaikan Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani pada Selasa (23/1) malam. Sehingga, dia mendadak membatalkan agenda untuk menghadiri acara temu relawan di Senayan, Selasa, 23 Januari 2024.

Menurut Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roesloani, batal hadirnya Prabowo dikarenakan masalah kesehatan usai berkegiatan seharian penuh di Jawa Timur.

“Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini tentunya pertama-tama, saya izin menyampaikan permintaan maaf Pak Prabowo. Sebetulnya beliau tadi sudah mau menuju ke sini, tapi begitu mendarat ternyata badannya kurang sehat,” ucap Rosan,” kata Rosan dalam sambutannya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Rosan mengatakan, Prabowo sudah mau menuju lokasi acara. Namun, dalam perjalanan menuju Jakarta, kondisi Prabowo kurang sehat.

“Sebetulnya beliau tadi sudah mau menuju ke sini, tapi begitu mendarat ternyata badannya kurang sehat,” ujarnya.

Prabowo yang absen digantikan oleh adiknya Hashim Djojohadikusumo yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. (KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular