Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dijuluki “King of Caleg” oleh Fadli Zon, Ini Jawaban Komeng

JAKARTA – Buktikan bisa maju jadi caleg tanpa modal besar, nama komedian Komeng sukses menyita perhatian publik.

Seperti yang diketahui, nama Komeng viral usai foto uniknya terpampang di surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPD RI daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat, pemilik nama Alfiansyah Bustami berhasil membuktikan bahwa terjun ke dunia politik tak selalu identik dengan kata mahal.

Menanggapi kemenangan Komeng yang unggul mendapat suara rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) fraksi partai Gerindra Fadli Zon turut buka suara.

Melalui sebuah unggahan video podcast di media X @fadlizon, anggota DPR tersebut tampak memberikan ucapan selamat pada sang komedian.

Selain itu, Fadli Zon juga memberikan julukan untuk Komeng sebagai King of Caleg.

Berdasarkan keterangan yang dibagikan, Fadli Zon dan Komeng telah melakukan pertemuan sekaligus acara makan bersama pada Minggu (18/2/2024).

Dalam rekaman tersebut, Fadli Zon memberikan ucapan selamat kepada Komeng atas kemenangan suara yang diraihnya dalam Pemilu 2024 menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI).

Fadli Zon juga memberikan julukan kepada Komeng sebagai ‘King Of Caleg DPD RI’ dikarenakan suara yang diperolehnya diketahui lebih dari 1 juta suara.

“Komeng, King of Caleg tanpa Kampanye,” tulis caption video yang diunggah @fadlizon di media X belum lama ini.

Pada video, Fadli Zon juga menanyakan atas keberhasilan Komeng memperoleh suara terbanyak tanpa kampanye.
“Kok bisa ya, komeng suaranya melejit kayak gitu, komeng gak pakai serangan fajar?,” tanya Fadli Zon.

“Gak pakai daleman kali pak yang melejit biasanya, serangan fajar gak mungkin lah pak kalau serangan jantung mungkin kali pak,” jawab Komeng di video tersebut.

Video unggahan Fadli Zon tersebut terpantau menimbulkan berbagai komentar netizen yang mendukung pelawak ‘Spontan Uhuy’ itu.

“Bisa melejit kerna dia orang baik dan. Benar pelawak bikin orang ketawa…… Nah ada poliltisi hanya bisa jd badut badut parlemen,” tulis netizen @devi**.

“Selamat buat Bang Komeng yg menjadi Anggota DPD RI dan juga Bung Fadli Zon yg kembali menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029,” tulis @Soliha***.

Netizen lain juga mengatakan “Menuju indonesia uhuuy….”

Dilansir dari Radar Semarang, saat ini Komeng merupakan calon anggota DPD wilayah Jawa Barat yang mendapatkan suara terbanyak.

Berdasarkan data perhitungan real count dari KPU, komeng berhasil meraih sebanyak 1,7 juta suara atau mendapatkan dukungan sebesar 12,02 persen.

Komeng berhasil meraih suara terbanyak diduga karena memasang foto dirinya yang terlihat agak lain, dan namanya juga sudah dikenal publik sebagai komedian yang menggemaskan. (JP/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular