Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Desa Rempanga Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 41 Keluarga

TENGGARONG – Senin (22/4/2024) lalu Desa Rempanga, yang terletak di Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah melaksanakan tahap pertama penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Rempanga, Norsari, kepada KoranNusantara.com.

“Kami menyalurkan bantuan ini untuk setiap tiga bulan, dengan jumlah sebesar 300 ribu rupiah per KK setiap bulannya. Jadi hari ini, setiap KK mendapatkan bantuan sebesar 900 ribu rupiah yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing KPM,” ungkap Norsari.

Kepala Desa Perempuan ini mengatakan KPM ini dipilih berdasarkan kriteria kemiskinan ekstrem dan kebutuhan khusus, seperti memiliki anggota keluarga dengan penyakit kronis.

Seleksi dilakukan melalui musyawarah desa dengan mempertimbangkan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), yang telah diarahkan oleh pemerintah pusat.

“Program ini sesuai arahan pemerintah pusat agar bantuan juga disalurkan langsung ke rekening KPM,” tambahnya.

Proses penyaluran BLT ini disaksikan oleh unsur Forkopicam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) dan Porkopimdes (Forum Komunikasi Pimpinan Desa). “Uang yang sudah kami salurkan, itu sudah menjadi hak KPM, silahkan dipergunakan sesuai kebutuhan, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk mendukung usaha para penerima,” tutupnya. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular