Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Desa Loa Duri Ulu Siap Bangun Destinasi Wisata dan Olahraga

TENGGARONG – Pemerintah Desa Loa Duri Ulu, yang terletak di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, tengah mempersiapkan pembangunan sebuah destinasi wisata baru, yakni Taman Bukit Teratai. Dengan luas lahan mencapai 1 hektar yang dimiliki oleh desa, tempat ini akan dijadikan sebagai pusat wisata sekaligus fasilitas olahraga.

Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad, menjelaskan bahwa pada tahun ini fokus utama adalah pematangan lahan, sementara pembangunan sarana olahraga direncanakan akan dimulai pada tahun 2025.

“Di Bukit Teratai nanti, akan dibangun fasilitas seperti lapangan mini sepak bola dan jalur jogging track yang melintasi pegunungan dan lembah dengan menawarkan pemandangan alam perbukitan dan sungai mahakam yang bisa diliat dari bukit teratai. Tujuan dari pembangunan ini adalah untuk mendukung kehidupan masyarakat yang sehat dengan menggabungkan kegiatan wisata dan olahraga,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Arsyad menyatakan bahwa keberadaan Taman Bukit Teratai juga diharapkan dapat memberikan tambahan Pendapatan Asli Desa (PAD) melalui sektor pariwisata. Dia menekankan pentingnya memastikan bahwa investasi yang dilakukan memberikan hasil maksimal, mengingat persaingan yang ketat dalam industri pariwisata. “Dengan menyediakan fasilitas olahraga seperti jogging track, kami berharap dapat menarik pengunjung yang mencari pengalaman wisata sekaligus menyehatkan tubuh,” tutupnya

Investasi yang dilakukan di Taman Bukit Teratai diharapkan tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga memperkokoh solidaritas dan kebersamaan di antara masyarakat setempat. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular