Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Desa Loa Duri Ulu Membentuk Tim Media untuk Memperkuat Keterhubungan dengan Masyarakat

TENGGARONG – Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah melangkah maju dengan membentuk tim media yang aktif untuk menyampaikan setiap perkembangan dan kegiatan di wilayah mereka. Dipimpin oleh Ketua Tim Media, Riski Aldianur, tim ini memiliki peran vital dalam meliput semua kegiatan yang berlangsung di Desa Loa Duri Ulu.

Dalam upaya menyediakan akses yang mudah bagi masyarakat, tim media desa menggunakan berbagai platform media sosial seperti Facebook, TikTok, Instagram, YouTube, dan situs web resmi mereka di loaduriuluofficial.

Riski Aldianur menyatakan, meskipun baru berusia 2 tahun, pengembangan media sosial mereka telah menunjukkan pertumbuhan yang positif, meskipun di tengah tantangan pandemi COVID-19. “Tim media kita terdiri dari tiga orang, dengan dukungan dari staf desa, dan alhamdulillah kita telah berhasil mengumpulkan ribuan pengikut di berbagai platform seperti FB, Instagram, TikTok, dan YouTube.” Pungkasnya.

Riski Aldianur menegaskan bahwa kegiatan liputan tim media melibatkan seluruh aspek pembangunan desa dan selalu dihadiri oleh kepala desa (kades). “Selain meliput kegiatan, kami juga bertugas mempersiapkan acara-acara kepala desa, sehingga acara berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Namun, tim media Desa Loa Duri Ulu juga menghadapi beberapa kendala, termasuk akun YouTube desa yang pernah terbanned, memaksa mereka untuk membuat channel baru. Meski demikian, mereka tetap berupaya membangun basis pengikut yang kuat dan berkelanjutan untuk memastikan informasi yang disampaikan dapat mencapai lebih banyak orang di masa mendatang. (han/adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular