Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Demokrat Merapat, Dukung Prabowo karena Nyaman

KORANUSANTARA – Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah mendapat pengganti PKB. Adalah Partai Demokrat, anggota baru yang memastikan merapat sekaligus mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat datang ke rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, Minggu, 17 September 2023.

Turun dari mobil, SBY langsung disambut Prabowo yang mengenakan baju berwarna biru. Hadir pula para ketua umum partai politik anggota KIM, yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Tak ketinggalan para pengurus DPP dari partai koalisi. Seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, dan pengurus lainnya.

Viva Yoga mengatakan, dalam pertemuan itu, Partai Demokrat secara resmi menyampaikan dukunganya kepada Prabowo Subianto sebagai capres. “Pertemuan ini digelar untuk menerima dukungan resmi dari Partai Demokrat,” terang Viva di Hambalang.

Menurutnya, suasana kebatinan dalam pertemuan itu sangat baik. Perjumpaan para tokoh politik tersebut penuh dengan suasan kekeluargaan. Semuanya berlangsung dengan rukun dan guyub.

Viva menyatakan, alasan Partai Demokrat mendukung Prabowo sebagai capres adalah karena merasa nyaman. SBY dan Prabowo juga merupakan sama-sama alumni akademi militer Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Selain itu, Partai Demokrat juga bersama-sama dengan Partai Gerindra mendukung Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2019. “Itulah yang menjadi alasan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, kata Viva, SBY juga menyatakan akan turun langsung untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden. “Pak SBY akan turun gunung memperjuangkan Pak Prabowo sebagai capres 2024,” tegasnya.

Dengan dukungan Partai Demokrat, Viva yakin KIM akan bisa memenangkan kontestasi politik lima tahunan itu. Sebab, setiap partai anggota KIM mempunyai konstituen yang bisa digerakkan untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden. Menurutnya, semua partai koalisi akan bergerak dan bekerja keras menggerakkan para kader untuk memenangkan Prabowo. Dengan cara itu, dia yakin Prabowo akan menjadi pemenang pilpres. “Koalisi ini akan berpotensi memenangkan Pilpres 2024,” katanya.

Terkait nama cawapres, Viva mengatakan, dalam pertemuan itu belum diputuskan nama pendamping Prabowo. Menurutnya, nama cawapres akan dibahas dalam pertemuan selanjutnya. Nama cawapres akan diputuskan bersama para ketua umum.
Begitu juga tim pemenangan, lanjut Viva, akan dibahas dalam pertemuan berikutnya. Dia belum bisa menyampaikan siapa yang akan menjadi ketua dan anggota tim pemenangan Prabowo. (*)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular