Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Delapan Sekolah di Kukar, Masuk Radar Gerakan Gemar Minum Susu dan Makan Telur di Sekolah Dasar

TENGGARONG – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar, Sutikno, mengumumkan bahwa delapan sekolah telah masuk dalam program Gerakan Gemar Minum Susu dan Makan Telur di Sekolah Dasar. Inisiatif ini bertujuan meningkatkan asupan nutrisi anak-anak dan secara khusus mengatasi masalah stunting di wilayah tersebut.

Dalam rangka menjalankan gerakan ini dengan sukses, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) kecamatan dan pihak sekolah. Kerjasama ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar dapat dirasakan oleh mereka yang membutuhkannya.

Delapan Sekolah Dasar yang menjadi fokus gerakan tersebar di lima kecamatan, termasuk Muara Badak, Samboja, Tenggarong Seberang, Kota Bangun Darat, dan Kota Bangun. “Tahun 2024, ada delapan SD yang tersebar di lima kecamatan, menerima bantuan mulai dari kelas 1 hingga 3 dengan masing-masing sekolah sebanyak 50 siswa,” ungkap Sutikno.

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengatasi masalah stunting di Kukar dengan meningkatkan kesehatan anak-anak terhadap asupan nutrisi yang seimbang. “Upaya ini kita lakukan sebagai komitmen pemkab untuk memastikan kesehatan dan pertumbuhan optimal bagi generasi muda di Kukar,” tutupnya. (adv)

Pewarta: Hanafi
Editor :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular