Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dasawisma Kelurahan Maluhu Wakili Kecamatan Tenggarong dalam Lomba Dasa Wisma Tingkat Kabupaten

TENGGARONG – Dasawisma Kusumawardani RT 4 Kelurahan Maluhu dipercaya sebagai perwakilan Kecamatan Tenggarong dalam lomba Dasa Wisma tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara. Keputusan ini disampaikan oleh Camat Tenggarong, Sukono, yang mengungkapkan bahwa Dasawisma tersebut terpilih karena prestasinya yang unggul di tingkat kecamatan.

Diketahui Dasawisma adalah merupakan kelompok 11 hingga 20 rumah dalam satu lingkungan RT, memiliki beragam kegiatan mulai dari sosial, kemasyarakatan, hingga administrasi. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pemberian bantuan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, seperti sembako, serta kegiatan tanaman toga dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Dasawisma Kelurahan Maluhu terpilih karena menjadi salah satu yang terbaik di kecamatan ini. Mereka akan mewakili Kecamatan Tenggarong dalam lomba tingkat kabupaten,” ujar Sukono saat ditemui diruang kerjanya kamis (25/4/2024).

Sukono menekankan pentingnya lomba ini sebagai motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kreativitas dalam memanfaatkan lahan untuk kebutuhan pangan dan kesehatan. Melalui lomba ini, diharapkan masyarakat dapat terinspirasi untuk menanam sayuran di pekarangan rumah tanpa harus menggunakan alat-alat berat.

“Dengan adanya lomba Dasawisma ini, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif dan meningkatkan kesehatan warga itu sendiri,” tambah Sukono.

Dasawisma sendiri merupakan hasil kesepakatan masyarakat di wilayah RT masing-masing, di mana setiap RT di Kelurahan Maluhu memiliki Dasawisma yang aktif dalam kegiatan menanam sayuran dan tanaman kesehatan.

“Masing-masing wilayah RT memiliki demplot sendiri untuk menanam sayuran, sehingga lingkungan tetap terjaga kebersihannya,” jelas Sukono.

Dengan semangat dan kerja keras dari Dasawisma Kelurahan Maluhu, diharapkan mereka dapat memberikan yang terbaik dalam lomba Dasa Wisma tingkat kabupaten ini, serta menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal serupa. (Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular