Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dana Pemprov Kaltim Harus Selesaikan Masalah Pendidikan

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim diminta untuk memanfaatkan dana yang dialokasikan ke setiap daerah untuk menyelesaikan masalah pendidikan di Benua Etam. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud.

Hasanuddin mengatakan bahwa pendidikan adalah sektor yang sangat penting untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Namun, ia mengaku prihatin dengan kondisi pendidikan di beberapa daerah di Kaltim yang masih sangat memprihatinkan.

“Ada sekolah yang jumlah guru dan ruang belajarnya sangat kurang, ada yang fasilitasnya tidak memadai, seperti tidak ada laboratorium atau pusat penelitian. Ini harus segera ditangani oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim dengan bantuan dana dari Pemprov,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar ini juga berharap agar dana yang disalurkan oleh Pemprov Kaltim dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan. Ia menilai bahwa pendidikan adalah salah satu cara untuk mengatasi kemiskinan dan ketimpangan di Kaltim.

“Kami mengapresiasi langkah Pemprov Kaltim yang telah mengalokasikan dana untuk pendidikan, tetapi kami juga mengingatkan agar dana tersebut digunakan secara tepat sasaran dan transparan. Kami akan terus mengawasi dan mengontrol penggunaan dana tersebut agar sesuai dengan harapan masyarakat,” tegasnya. (Adv/DprdKaltim/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular