Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dafip Haryanto : Koordinasi Kaltim Menuju Kompetensi ASN yang Lebih Unggul

TENGGARONG – Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik, membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) pada Senin (29/04/24) di Ballroom Hotel Platinum Balikpapan.

Rapat dihadiri oleh perwakilan perangkat daerah Pemprov Kaltim, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, serta instansi terkait.

Dafip Haryanto, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, menjadi salah satu peserta yang turut serta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut.

Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dengan tema “Akselerasi Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Mewujudkan Smart ASN Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

Menurut Dafip, rapat tersebut adalah wadah koordinasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se Kalimantan Timur untuk mencapai visi smart ASN pada tahun 2045.

“Tujuan koordinasi ini, adalah agar tercapainya visi smart ASN 2045,” ujarnya.

Dalam rapat ini, beberapa narasumber membahas kebijakan pemerintah pusat terkait peningkatan kompetensi SDM ASN. Harapannya, dari rakor ini akan muncul pola penyederhanaan dan digitalisasi pengembangan kompetensi bagi ASN.

“Oleh sebab Semua pemerintah kabupaten dan kota memang perlu berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim untuk pengembangan SDM dan memetakan kompetensi ASN,” tambahnya.

Selain PJ Gubernur Kaltim Akmal Malik, acara ini juga dihadiri Kepala BKPSDM Kaltim Nina Dewi dan Muhammad Taufiq Plt Kepala LAN RI sebagai narasumber dengan materi Transformasi Pengembangan Kompetensi ASN dalam Mendukung Percepatan Implementasi UU 20 Tahun 2023. (adv)

Penulis : Hanafi

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular