Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Curi Perhatian dengan Produk Lokal

KORANUSANTARA – Penampilan Ganjar Pranowo saat debat capres, Selasa, 12 Desember 2023, menarik perhatian. Pun demikian dengan pasangannya, Mahfud MD. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih serta sepatu produk lokal bermerek Pijakbumi. Sepatu sneakers yang dipakai  menjadi sorotan. Sebab, di sepatu itu terdapat tulisan ”Sat Set”, jargon khas yang sering dikatakan Ganjar. Melalui jargon tersebut, Ganjar ingin mengajak masyarakat sat set bekerja demi memajukan Indonesia.

”Waktu saya mau debat, ada anak yang kirim pesan ke saya, ’Mau tidak Pak pakai sepatu saya?’ Saya lihat sepatunya dan menarik. Wah, saya mau banget,” jelas Ganjar.

Suami Siti Atikoh Supriyanti itu menerangkan, sneakers yang dikenakannya bermerek Pijakbumi. Tidak hanya menarik dan unik, ternyata sepatu yang dipakainya saat debat juga memiliki makna filosofis. ”Pijak bumi saja Njar agar kamu mengerti rakyat. Begitu kira-kira,” jelas mantan anggota DPR tersebut.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu juga ingin menunjukkan dukungannya pada industri kreatif yang dikembangkan anak-anak muda. Sebab, ada banyak anak muda Indonesia yang memiliki karya yang layak didukung demi meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia. ”Mereka butuh diapresiasi. Mereka butuh diberi harapan dan kita harus wujudkan itu,” papar Ganjar. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular