Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Camat Loa Janan: Memperkuat Kerukunan Umat Beragama untuk Menjaga Perdamaian

TENGGARONG – Camat Loa Janan, Hery Rusnadi, berkomitmen untuk memperkuat kerukunan umat beragama dengan mengerahkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kecamatan tersebut. Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap meningkatnya isu-isu debat antaragama belakangan ini, yang dikhawatirkan dapat mengganggu perdamaian yang telah terjalin dengan baik.

“Kami akan memperkuat peran FKUB untuk mempererat kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Loa Janan. Mengingat keragaman agama dan tempat ibadah di wilayah kami yang cukup beragam,” ujar Hery Rusnadi.

Menurutnya, di Kecamatan Loa Janan terdapat berbagai tempat ibadah seperti gereja, masjid, dan lainnya yang tersebar di delapan desa. Untuk mencapai tujuan tersebut, pihak kecamatan telah mengumpulkan pimpinan FKUB, Forkopimcam Kecamatan, polsek, Koramil, serta anggotanya guna memastikan terjalinnya kerukunan dan sinergi dalam melaksanakan tugas-tugas, baik dalam aspek keamanan maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan sinergi yang telah dibangun, kerukunan umat beragama di Kecamatan Loa Janan dapat terus terjaga dan memperkuat perdamaian di wilayah kami,” tutup Hery Rusnadi. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular