Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Camat Loa Janan Gelar Safari Ramadan Keliling ke Sembilan Desa

TENGGARONG – Camat Loa Janan, Heri Rusmadi, akan menggelar Safari Ramadan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Dalam upaya menjaga tradisi baik, Pemerintah Kecamatan Loa Janan telah membentuk tim Safari Ramadan. Tim tersebut akan menjalankan program Safari Ramadan dengan melakukan silaturahmi ke desa-desa di Kecamatan Loa Janan.

“Acara dimulai pada hari ini (kamis,14/3) di Desa Tani Harapan, dimana masyarakat akan berkumpul untuk berbuka puasa bersama, melaksanakan sholat maghrib, isya’, dan terawih berjamaah,” ujarnya.

Kegiatan Safari Ramadan ini bukan hanya sekadar silaturahmi, namun juga sebagai bentuk berbagi dengan masyarakat. Tim Safari Ramadan akan menyapa masyarakat bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan tim yang ada di Kecamatan Loa Janan. “Kegiatan ini akan berlanjut hingga menjelang akhir bulan Ramadan,” jelasnya.

Puncak Safari Ramadan pada tanggal 31 Maret ini. camat juga akan mengunjungi Desa Loa Janan Ulu Dusun Gunung Pagar tepatnya di Pompes Al-Muhajirin. “Dijadwalkan Pak Bupati sekaligus menutup Safari Ramadan di Kecamatan Loa Janan Ulu,” pungkasnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Safari Ramadan kecamatan Loa Janan Tahun ini, akan melibatkan 9 Desa termasuk Desa Persiapan dan Loa Duri Seberang. “Pemerintah Kecamatan Loa Janan juga akan melibatkan berbagai instansi seperti KUA dan PUSKESMAS untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, serta kita bisa saling mengenal dengan lebih baik,” tutupnya. (adv/han)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular