Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cakupan Listrik Belum Merata, Sakirman Dorong Pamerintah Atasi Masalah Listrik

TANJUNG REDEB – Beberapa wilayah di Kabupaten Berau hingga kini belum teraliri listrik. Hal itu mendapat sorotan dari jajaran legislatif.

Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman mengungkapkan, pemerintah harus mencari solusi agar cakupan listrik di Berau bisa merata, sehingga memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Listrik ini kebutuhan mendasar masyarakat, banyak hal bisa terhambat karena tidak ada listrik. Mulai dari perekonomian hingga mengganggu proses pendidikan,” ungkapnya.

Dibeberkannya, pemenuhan fasilitas Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di wilayah perkampungan juga bisa terhambat akibat belum adanya aliran listrik.

“Jadi sudah seharusnya pemerintah kita menginventarisir, kampung mana saja yang belum teraliri listrik, supaya kebutuhan dasar mereka terpenuhi,” tuturnya.

Menurut Sakirman, cakupan listrik belum merata karena berbagai faktor, seperti jarak jangkauan yang cukup jauh, aksesibilitas sulit serta lahan atau permukiman yang bersinggungan dengan masyarakat.

“Pemerintah harus segera cari solusi mengenai pemenuhan listrik ini agar merata. Jangan biarkan masyarakat yang ada di wilayah kampung jauh terus-terusan dalam kondisi gelap saat malam hari,” pungkasnya. (adv/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular