Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Butuh Anggaran Rp 25 Miliar untuk Penyelesaian Dermaga Teluk Sulaiman

TANJUNG REDEB – Anggaran sekisar Rp 25 miliar dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan penyelesaian Dermaga Teluk Sulaiman, Kecamatan Bidukbiduk. Diketahui, pengerjaan yang dilanjutkan berupa akses pendekat dari darat ke pelabuhan.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris mengaku akan terus mengawal pembangunan dermaga tersebut hingga tuntas. “Untuk jetty, itu sudah terbangun. Jadi tinggal membangun trestel dan tempat bersandar kapal,” ungkapnya.

Dirinya membeberkan, kelanjutan pembangunan Dermaga Teluk Sulaiman merupakan rekomendasi KPK. Sebab, ditengah APBD Berau yang tergolong besar, jangan sampai ada pembangunan yang mangkrak. “Kita akan selesaikan dermaga itu. Karena menjadi rekomendasi KPK untuk diselesaikan. Jangan sampai mangkrak lagi lah,” ucapnya.

Sejak awal dibangun, Dermaga Teluk Sulaiman memang menggunakan Bankeu Provinsi Kaltim. Tahun ini Pemkab Berau juga diungkapkan Waris masih berusaha mengusulkan anggaran dari provinsi. Sayangnya belum dapat kucuran dana untuk menyelesaikan dermaga itu.

Makanya, kata dia, lanjutan pembangunan Dermaga Teluk Sulaiman rencananya bakal dianggarkan pada APBD Murni 2024 mendatang. Apalagi APBD diprediksi akan naik. “Penyelesaian Dermaga Teluk Sulaiman, insyaallah akan dianggarkan pada APBD tahun depan. Karena sudah ada rekomendasi dari KPK juga untuk segera diselesaikan,” ungkapnya.

Dirinya juga mewanti-wanti agar jangan sampai membuat rencana infrastruktur baru terus tapi bangunan yang lama tidak selesai. Bahkan sampai bertahun-tahun tidak dirampungkan.

“Itu yang menjadi atensi kenapa tidak diselesaikan dulu bangunan lama, kemudian membuat lagi yang baru,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular