Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kutai Kartanegara Memberikan Penghargaan atas Berdirinya Pondok Tahfiz Sitti Aminah

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap keluarga besar H. Rustam atas berdirinya Pondok Tahfiz Qur’an (TPQ) Sitti Aminah yang berada di Kelurahan Karya Merdeka Kecamatan Samboja Barat.

Dalam pernyataannya, Bupati Edi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga H. Rustam karena berkontribusi dalam pembangunan lembaga pendidikan di Kabupaten Kukar.

“Berdirinya pondok TPQ ini merupakan salah satu tonggak penting bagi pendidikan di wilayah kita. Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada keluarga besar H. Rustam atas dedikasinya dalam mendirikan lembaga ini,” ungkap Bupati Edi.

Selain itu, Bupati Edi juga menyoroti pentingnya peran pondok TPQ Sitti Aminah dalam pembangunan wilayah administratif, khususnya terkait dengan Badan Pengelola Ibu Kota Nusantara (IKN). Meskipun demikian, keberadaan pondok TPQ ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi Kabupaten Kukar.

“Dalam kerangka Kukar Idaman, pembangunan lembaga pendidikan seperti pondok TPQ menjadi salah satu fokus utama kami. Hal ini sejalan dengan upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berahlak mulia, unggul, dan berbudaya,” jelas Bupati Edi.

Bupati Edi juga menekankan pentingnya peran lembaga pendidikan agama dalam membentuk karakter dan moral anak-anak. Menurutnya, pondok TPQ Sitti Aminah akan menjadi salah satu kekuatan untuk memahami Al-Qur’an dan membimbing anak-anak dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya pondok TPQ ini, kami berharap dapat melahirkan generasi yang lebih baik dan bertanggung jawab di masa depan. Keberadaannya menjadi bukti nyata kemajuan Kabupaten Kukar dalam bidang pendidikan,” pungkas Edi. (ADV)

penulis : Hanafi
Editor :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular