Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kukar Berikan Arahan Penting dalam Halal bihalal dan Silaturahmi KWT

TENGGARONG – Sebagai Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kukar dan pembina Kelompok Wanita Tani (KWT), Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, memberikan arahan yang penting dalam acara Halal bihalal dan silaturahmi KWT Kukar di Pendopo Odah Etam pada Rabu (1/5).

Edi Damansyah menekankan bahwa KTNA dan KWT adalah mitra strategis Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak di daerah ini. Ia juga menyoroti peran penting KWT sebagai wadah bagi wanita karier di bidang pertanian, yang memiliki struktur organisasi hingga tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa.

“Yang paling penting adalah peran aktif para wanita tani di tingkat kelurahan dan desa, serta peran ibu-ibu sebagai pengurus, Dalam struktur organisasi KWT, ” ujarnya.

Edi Damansyah juga mendorong para anggota KWT untuk terus berperan aktif dalam pembangunan pertanian di Kukar, serta menjaga solidaritas dan kebersamaan dalam menjalankan berbagai program pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak di daerah ini.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan KWT dari 20 kecamatan, 193 desa, dan 44 kelurahan, serta jajaran KTNA Kukar dan Pemerintah Kabupaten Kukar ini menjadi forum penting untuk memperkuat hubungan antaranggota dan mempererat sinergi dalam pengembangan sektor pertanian. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular