Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Edi Damansyah Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Roudhotul Firdaus di Tenggarong

TENGGARONG – Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, memimpin acara penyerahan bantuan secara simbolis untuk pembangunan Masjid Roudhotul Firdaus di Jalan Datar Asam, Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan. Acara tersebut menjadi momentum untuk membangun kesadaran kolektif dalam mengokohkan spiritualitas dan pembinaan mental masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh warga dan umat untuk bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan masjid ini. Dia berharap masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial dan pendidikan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Kehadiran masjid, terutama yang dikelola oleh LDII, diharapkan dapat menjadi salah satu pilar utama dalam membangun kesadaran spiritual dan sosial masyarakat,” kata Bupati.

Bupati juga menyoroti pentingnya semangat gotong royong dalam pembangunan masjid ini. Dengan kerjasama yang kokoh antara pemerintah dan masyarakat, pembangunan ini diyakini akan memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan kawasan tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat setempat, termasuk Camat Loa Janan, Kades Loa Duri Ilir, Sekdes Loa Duri Ilir, serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kutai Kartanegara dan pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Mereka memberikan dukungan penuh terhadap upaya pembangunan masjid ini.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan 20 paket sembako kepada keluarga tidak mampu sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya Masjid Roudhotul Firdaus ini, akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kebersamaan masyarakat sekitar” tutupnya. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular