Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bonus Atlet Kutai Kartanegara Berprestasi di Porprov Cair, Ini Nilainya

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis penghargaan/bonus kepada Para Pelaku Olahraga Kukar yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Kaltim di Berau, Selasa (18/4/23) di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Aji Ali Husni dalam laporannya mengatakan, untuk menentukan nilai bonus yang diberikan, sesuai ketentuan pihaknya membentuk Tim Penilai Pemberian Tali Asih Insan Olahraga Berprestasi Kukar, yang terdiri dari akademisi, pelaku olahraga, pegamat olahraga, wartawan olahraga, KONI dan Dispora, yang hasilnya kemudian dibuatkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kukar.

Insan Olaharaga Kukar peraih prestasi Porprov Kaltim di Berau, yaki Atlet berjumlah 1.445, pelatih 174, official 102, Manajer 50, Cabor peraih medali terbanyak ada 10, jumlah Cabor peraih medali 49.

Adapun besaran bonus untuk Atlet peraih medali emas perseorangan yakni Rp 50 juta, Perak Rp 25 juta, Perunggu Rp 10 Juta. Untuk pelatih peraih emas Rp 50 juta, Perak Rp 25 juta, Perunggu Rp 10 juta. Kemudian Official peraih emas Rp 7,5 juta, Perak Rp 5 juta, Perunggu Rp 2,5 juta. Untuk Manajer peraih emas mendpatkan Rp 10 juta, Perak Rp 7,5 juta, dan Perunggu 5 juta. Untuk bonus medali Emas cabor Sepak Bola diberkan Rp 100 juta.

“Saat ini proses pencairan ke rekening masing-masing sedang berlangsung, semua bonus terpotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Ali Husni yang disambut seruan Alhamdulillah dan senyum lebar para insan olahraga Kukar berprestasi tersebut.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengawali sambutannya mengatakan bahwa Ia ingat pada 11 November 2022 lalu juga di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong melepas dengan doa bersama keberangkatan insan olahraga Kukar mengikuti Porprov ke Berau.

“Dan pada 27 Ramadhan ini, di tempat yang sama (Masjid Agung.red) kita kembali berkumpul, untuk menunjukkan komitmen Pemkab Kukar memberikan penghargaan kepada insan olahraga Kukar yang berprestasi pada Porprov di Berau,” ujarnya disambut riuh tepuk tangan penerima bonus.

Dikatakannya, apa yang sudah dilalui menunjukkan bahwa tak ada prestasi yang bisa dicapai tanpa adanya kekompakan, maka Edi meminta insan olahraga Kukar untuk menjaga kekompakan sebagai modal agar prestasi olahraga Kukar terus meningkat.

Edi berterima kasih kepada KONI Kukar, para Manjer, Official, Pelatih dan tentunya Atlet.

“Prestasi ini tak terlepas dari peran semua yang ada di stuktur olahraga itu, apapun bentuknya kegiatan yang kita lakukan kalau pembinaan baik hasilnya akan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Edi berharap melalui momentum itu ia mengajak untuk bersama terus berkomitmen memperbaki kelemahan yang ada, khsusnya dalam pembinaan semua Cabor.

Edi mengaku sangat bangga meski Kukar di peringkat ke tiga pada Porprov tadi. Karena, mengurus kabupaten itu beda dengan mengurus kota, Kukar sendiri luasnya 27 ribu kilometer persegi lebih, jika dibandingkan dengan Kota tetangga hampir 30 kali lipatnya.

“Maka dalam pembinaan mengumpulkan atlet dari kecamatan saja penuh perjuangan. Tapi walaupun sulit alhamadulilah kita bisa mencapai peringkat tiga se Kaltim. Dan saya lebih bangga lagi Cabor Sepak Bola Kukar berhasil meraih Emas,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Edi mengatakan bonus diberikan dengan transaksi non tunai, hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan lupa zakatnya, agar berkah dan besar manfaatnya kepada keluarga dan saudara lainnya,” demikian ujarnya. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular